Admin
Saya suka musik, teknologi dan semua tentang internet.

Cara Jualan Di Lazada Supaya Laku Keras Part #1

Cara agar jualan di Lazada laris manis untuk pengguna toko baru tanpa iklan. Simak artikel berikut ini supaya kamu bisa mendapatkan orderan pertamamu bahkan kebanjiran order disetiap harinya.

Note : Artikel ini akan kami buat beberapa sesi supaya kalian nantinya lebih gamblang bagaimana caranya berjualan di lazada laris tanpa iklan hanya bermodalkan tutorial.

Apakah saat ini kamu sudah membuka toko di Lazada namun belum ada orderan yang masuk? atau pesan masuk seminggu hanya sekali? hampir putus asa memang jika sudah semangat upload produk, nge-dekorasi toko seindah mungkin di Lazada namun pesanan tak kunjung datang juga.

Baiklah, langsung saja kita bedah bagaimana cara kalian bisa kebanjiran order dan memiliki omset 15jt/bulan di 6 bulan pertama. Artikel ini adalah hasil riset dan praktek dari yubitera.com, jadi sumbernya jelas dan nyata, bukan opini.

Simak baik-baik, ikuti 3 cara berikut ini dan terapkan di toko kalian masing-masing:

1. Optimasi Judul Produk

Wajib hukumnya sebelum menuliskan judul produk yang harus kalian lakukan adalah riset kata kunci yang tepat sesuai produk yang kalian jual. Karena judul produk adalah salah satu point terpenting untuk menentukan penjualan produk Anda.

Lalu bagaimana caranya riset kata kunci produk supaya bisa muncul dipencarian lazada? Hal pertama yang harus kalian lakukan adalah riset kata kunci melalui google trends, seperti contoh berikut.

Misalkan kalian menjual produk “Tas Selempang Pria” maka yang harus kalian bandingkan adalah kata kunci seperti pada gambar. Dari gambar diatas bisa diketahui bahwa kata kunci “Tas Selempang Pria” dalam 12 bulan terakhir lebih banyak dicari dibandingkan “Tas Pria Terbaru”.

Maka penulisan judul produk yang tepat adalah : Tas Selempang Pria Terbaru atau Tas Selempang Pria Import Terbaru (apabila produk kalian adalah produk Import). Cukup mudah bukan.. oke lanjut ke cara kedua yang lebih simple.

Pertama kalian buka home page Lazada.com kemudian ketikan dikolom pencarian nama produk yang sesuai dengan produk kalian. Sebagai contoh “Kipas Angin 16 Inch”.

Optimasi judul produk lazada.com

Nah bisa kita lihat pada gambar diatas muncul beberapa rekomendasi nama produk yang tersedia, tugas kita adalah mengkombinasikan kata kunci tersbut untuk membuat judul produk.

Contoh penulisan judul yang tepat adalah : Kipas Angin 16 Inch Dinding Tornado Murah Merk (sesuaikan) Teknologi Bearing Original.

Mengapa ada kata originalnya ? Iya, sebagai imbuhan untuk menegaskan keterangan produk, bahwa produk yang kita jual adalah produk original.

Sampai disini harusnya sudah ada gambaran ya buat kalian teman-teman. Mari kita lanjut ke cara ke-2 yaitu pengisian atribut dan gambar produk.

2. Lengkapi Atribut dan Gambar Produk

Sistem lazada.com memang sedikit njlimet banyak sekali yang harus kita isi ketika ingin meng-upload produk. Namun jangan salah, disinilah bagian 30% yang penting untuk menentukan produkmu akan terjual lebih cepat.

Isilah bagian atribut mulai dari Judul, kategori dan atribut lain yang disediakan pada halaman upload produk secara lengkap tanpa terkecuali. Pastinya dengan data yang benar dan sesuai dengan produk kalian.

Kemudian, usahakan gambar yang kalian upload adalah gambar real pict atau jika kalian dropship tidak masalah menggunakan gambar dari supplier, lengkapi minimal 5 slide foto produk.

Lalu pada bagian diskripsi produk gunakanlah gambar minimal 5 produk dan diskripsikan produk yang kalian jual secara detail dan jelas. Pada diskripsi pendek kalian bisa tonjolkan fitur produk dan masukan kata kunci seperti judul produk untuk memperkuat kata kunci pencarian produk kalian.

Perhatikan pada bagian kolom garansi, berat produk dan pengiriman. Pastikan semua sudah sesuai dengan kondisi fisik produk yang kalian jual. Jika semuanya sudah maksimal kita lanjut ke bagian 3 yaitu menentukan harga produk agar bisa kompetetif dengan yang lain.

3. Tentukan Harga Produk

Cara menentukan harga produk yang akan kita jual bisa dibilang gampang susah, dikarenakan banyaknya seller yang banting harga dan jual modal serta lainya. Namun tidak usdah dipikir terlalu dalam dan jadi beban anggaplah itu sebagai kekuatan kita untuk tetap mempelajari dunia marketplace. Semangat..

Nah hal pertama yang harus kamu lakukan adalah cek harga dan ulasan terbanyak di lazada.com, seperti dibawah ini :

Dari data inilah kalian bisa menentukan harga produk, ambil ulasan terbanyak dan lihat harganya. Ternyata kipas Nasional dengan harga 109.200 mendapatkan ulasan 1K lebih.

Apabila kalian menjual produk kipas angin Nasional, maka yang harus kalian lakukan adalah berikan harga dibawah harga tersbut, semisal Rp 109.000 atau Rp108.999 untuk menarik pelanggan baru atau calon pembeli melihat harga produk kalian lebih murah.

Sekian dulu penjelasan untuk cara Jualan di Lazada kali ini, semoga bermanfaat dan jangan lupa langsung terapkan di toko kalian. Oiya jika ada pertanyaan bisa kalian coret-coret di form diskusi ya disini.

Samapai jumpa di artikel selanjutnya…

Advertisements
Share

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.