Admin
Saya suka musik, teknologi dan semua tentang internet.

Jualan Di Lazada Meningkat Drastis, Pakai Cara ini Part #3

Jualan di lazada bakalan makin laris dan banyak pengunjung datang menggunakan cara ini. Simak artikel Yubi sampai selesai. Ohiya ini adalah part ke-3, bagi kalian yang belum baca part ke-1 dan 2 bisa cek disini.

Banyak dari kalian yang belum memahami cara jualan di Lazada sehingga yang tadinya ingin profit, ujung-ujungnya boncos karena iklan. Menilik keadaan ini saya ikut prihatin, karena dunia online ternyata tidak selamanya indah guys.

Saat ini ada ribuan toko bahkan jutaan seller yang menjual produk di lazada dengan harga semurah – murah nya untuk mendapatkan exposure dan penjualan yang tinggi. Ironis sekali buat toko pemula yang ingin menjual produk di Lazada, kalian tidak akan pernah bisa jualan.

Namun tunggu dulu, jangan langsung putus asa gitu dong. Yubi masih punya banyak cara untuk meningkatkan penjualan di Lazada dan ikut perang melawan seller jahara ini, hehe.

Langsung saja, berikut ini adalah cara meningkatkan penjualan di Lazada :

1. Tambahkan Produk Sebanyak – Banyaknya

Loh kok tambahkan produk? yups ! Langkah awal untuk mendorong visibilitas Toko di Lazada adalah dengan cara menambahkan produk sebanyak – banyaknya. Namun perlu diingat, jangan sampai spam dengan duplikat barang yang sama.

Apabila barang jualan yang Anda miliki tidak lebih dari 50 produk, disarankan untuk membuat SKU paket. Contohnya seperti : produk A + B gratis C dan lain sebagainya. Ini adalah SKU pemanis saja, supaya barang jualan Anda di Etalase terlihat banyak pilihan.

2. Optimasi Gambar & Diskripsi Produk

Nah selain menambahkan produk hingga 50 SKU lebih, hal yang selanjutnya perlu kita perhatikan adalah Gambar produk dan diskripsinya. Untuk gambar usahakan berukuran square 1:1, jika kalian butuh software edit foto bisa cek disini.

Kemudian, informasikan dengan detail produk seperti apa yang Anda jual. Buatlah diskripsi produk yang menarik menggunakan loriket.

3. Aktif 8 Jam, Perbarui Feed dan Ikuti Seller Pick Atau Fitur Traffic

Nah ini dia tips yang terakhir, banyak orang lupa soal ini dan menganggap sepele. Jangan salah guys, Lazada memiliki robot canggih yang bisa mendeteksi penjual, termasuk kamu penjual yang aktif atau tidak.

Jika kamu online dan rajin membuka seller center lazada selama jam operasional tokomu, maka Anda akan dianggap pedagang yang aktif berjualan di Lazada. Hal ini juga dapat meningkatkan visibilitas tokomu, serta akan lebih cepat membalas chat dari pelanggan yang mengunjungi lapak jualanmu.

Perbaharui feed produk, sudah tahu kan caranya mengikuti feed produk. Jika belum silahkan bisa mempelajarinya disini. Gunakanlan 10 booster Feed produk yang ada untuk mengenalkan produkmu ke calon pembeli.

Lakukan setiap hari dan jika bisa dijadwalkan antara jam 11:00 pagi, 2 Siang dan 4 Sore. Buatlah kata marketing yang unik dan menarik, lalu post dengan beberapa pilihan produk sekaligus.

Fitr Traffic atau Seller Pick, ini juga tools yang sangat bermanfaat sekali bagi seller pemula. Apabila Toko kalian sudah mendapatkan fitur ini maka gunakanlah secara maksimal dan tidak asal. Sebelum menambahkan produk yang akan dimasukan dalam list seller pick, kunjungi fitur bisnis analys terlebih dahulu.

Lihatlah pada rangkuman analytics toko Anda, produk mana yang ada diperingkat satu. Atau cara lainya ada memilih produk yang akan di naikan lihat dari performa kunjungan yang paling banyak.

Kemudian, push produk tersbut menggunakan fitur traffic. Tunggulah barang jualanmu tersbut terdeteksi oleh alogaritma Lazada, jangan ganti produk makasimal biarkan push berjalan 2 x 24 jam. Setelahnya, Anda bisa me-rolling produk lain untuk di naikan.

Nah itulah beberapa tips dari Yubi supaya jualan di Lazada meningkat, semoga bermanfaat dan sampai jumpa di tips Yubi selanjutnya. Selamat mencoba, semoga sukses jualannya !

Advertisements
Share

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.